Cara Setting Langsam Motor Injeksi Yang Benar


Dalam hal ini berbagai keunggulan memang banyak sekali dimiliki oleh sepeda motor dengan teknologi injeksi yang selain hemat bahan bakar, ramah lingkungan, perawatan motor injeksi juga yang dimana dalam hal ini terbilang cukup simpel.
Bila belum terlalu paham mengenai perawatan pada sepeda motor injeksi mungkin akan terasa sedikit rumit hal ini karena memang memiliki beberapa perbedaan dengan motor dengan seperti bersistem karburator. Salah satu komponen motor injeksi seperti Yamaha Vixion, Honda CB 150R yang biasa disetting sendiri ialah pada bagian langsam, apakah anda tertarik untuk akan mencobanya sendiri.


Berikut kesempatan kali ini kami akan mecoba berbagi informasi kepada teman-teman sekalian tentang tips dan cara mudah setting sendiri langsam pada motor injeksi, kalau begitu simak saja informasi selengkapnya berikut ini.
Pada motor injeksi memang terkenal minim dalam perawatan, terutama komponen penyuplai gas bakarnya, sampai-sampai dari pabriknya mur baut stasioner di kunci pakai cat agar tidak bisa diutak-atik. Kendalanya kalau tatakan ujung baut penyetel statisoner mulai terkikis dan berlubang akibat throttle gas sering dibuka tutup, seperti terjadi di Honda Supra Injeksi atau Supra X 125 PGM-FI.
Saat permukaan tatakan mulai berubah, langsam jadi turun menyesuaikan posisi katup buluh di trothle body yang agak tertutup hingga mempengaruhi aliran gas bakar. Dengan begitu motor injeksi pun sulit langsam, kalau memang sudah sulit langsam, setting ulang saja dari mur-baut stasioner yang posisi awalnya dikontra dan ditandai cat agar tidak diutak-atik pada awal motor ini diluncurkan.

Adapun cara untuk memperbaiki putaran mesin kembali normal atau langsam yaitu:
-kendurkan mur yang bertugas mengunci atau kontra baut penyetel agar posisinya tidak berubah.
-gunakan obeng min untuk memutar baut lebih dalam “ke arah kanan” hingga putaran mesin sedikit naik dari biasanya.
-biar tidak mudah geser akibat getaran, mur kembali dikencangkan.
Sebagai ancar-ancar, putaran stasioner untuk motor injeksi macam Honda Supra X 125 PGM-FI, Suzuki Shogun FI dan Yamaha V-ixion ada di angka rpm 1.400 plus-minus 100 rpm. Semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 

Komentar