Perbedaan Motor Honda RC213V Marquez dan Pedrosa secara animasi


Perbedaan yang terlihat sevcara kasat mata dari Motor yang ditest oleh Marc Marquez dan Dani pedrosa di Test Pra Musim Sepang 2017 pekan lalu . . Memang secara kasat mata bagian Front cowl terutama windscreen dan Mulut Tunnel RAM AIR memiliki beda bentuk antara RC213V Marquez dan Pedrosa . ..  aha beruntung Blogger Italia Giorno dari Manziana membuat animasi sederhana perbedaan Bentuk Fisik dari Motor marc Marquez dan Dani Pedrosa  . . Cekidot deh
Dari Gambar diatas dapat dilihat bahwa bahkan bentuk side Fairingnya pun berbeda antara Motor Marc Marquez dan Dani pedrosa, bentuk punuk fuel tank juga berbeda dan pemilihan cakram rem pun berbeda . . dimana Dani menggunakan cakram baja bolong bolong biasa, namun Marquez menggunakan cakram yang memiliki ventilasi di tengah dan berfungsi membuang panas . . Mungkin Marquez lebih menggunakan rem belakang dari Pedrosa ?
Dilihat dari depan . . front cowl dari RC213V Marquez berbeda banget dengan Pedrosa. . . . Dani menggunakan Ram Air yang oval dan lebar sedangkan Marc menggunakan RAM AIr yang cenderung mengotak . . mengenai efek teknis ini jelas berhubungan dengan alur masuknya udara ke pembakaran
Bentuk Windscreen / Windshield antara Marc dan Dani pun berbeda . . . windscreen Marc lebih lebar dan Landai sedangkan Windscreen dani lebih sempit dan curam . . . apa karena perbedaan dimensi tubuh keduanya sehingga Dani nggak butih tameng besar buat ngumpet di balik fairing saat ngebut di Straight ?
Terlihat Sok Breaker depan Antara Dani dan Marc Marquez Juga berbeda . .  setelah atas berbeda, juga posisi sok Dani Pedrosa sedikit diturunkan . . Bahkan ujung dari  fuel Tanknya pun berbeda
Nah di gambar atas, terlihat lebih jelas lagi bahwa body work antara RC213V Marqeuz dan Pedrosa memang ada perbedaan di beberapa detail terutama juga di footpeg  . ..   . . apakah ini diperbolehkan, dari buku pedoman race MotoGP tertulis : ” Homologation is on a “per-rider” basis, so different riders  with the same motorcycle manufacturer may have different Aero Bodies. ” yap artinya homologasi bentuk fairing bisa berbeda antara pebalap dalam satu team . .  silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Komentar