Keren Banget, Motor Sport Mungil Perkawinan BMW-TVS


BMW G310RR (oto.detik.com)
BMW Motorrad dan TVS memang sudah menjalin kerja sama. Bahkan produk kolaborasinya pun sudah keluar melalui BMW G 310 R dan BMW G 310 GS serta TVS Apache RR 310.
Dikutip DetikOto (13/9/2018) Kini, keduanya akan memperluas jalinan kerja samanya dengan meluncurkan motor baru. Motor sport fairing entry level akan diluncurkan dalam merek BMW.
Bahkan, konsep motor yang dipercaya sebagai BMW G 310 RR mulai bocor. Konsep itu ditampilkan selama BMW Motorrad Days di Jepang.
Dipajang di atas panggung kayu, motor G 310 RR itu membuktikan bahwa BMW akan memperluas jajaran motor sport bermesin kecil. Desainnya terinspirasi dari kakaknya, yaitu BMW S 1000 RR.
Tampilan ala motor balap hadir di bagian knalpotnya. Knalpot tidak menggantung di sisi motor, melainkan ditaruh di bawah jok pembonceng.
Fairing dan tangki bensin dibuat dari serat karbon. Tampilan motor ini benar-benar seperti BMW S 1000 RR versi mungil.
Dari namanya, kemungkinan motor ini menggendong mesin 313 cc yang sama seperti BMW G 310 R yang tampil sebagai motor naked sport. Belum diketahui kapan motor ini dijual, mungkin akan dipamerkan di Intermot atau EICMA tahun ini. 

Komentar