Tidak Sampai Sejuta Rupiah, Ini Aksesori Motor Bergaya Retro


Aksesories Motor Klasik (oto.detik.com)
Aksesori diperlukan para penggiat custom motor untuk menambah estetika garapannya, termasuk bagi mereka yang menyukai motor retro. Tentu setiap aksesori memiliki tingkatan harga yang berbeda, penasaran Otolovers, part mana saja yang mahal harganya.
Farel Febrian, salah satu Karyawan Bengkel Mr. Classic yang bermukim di Jl. Raya Bogor No.5 Cisalak Depok mengungkapkan aksesori motor custom yang dijual di bengkel tersebut bervariasi, mulai dari bentuk dan harga.

Aksesories Motor Jadul (oto.detik.com)
Dalam pantauan beberapa parts seperti tangki, spion, jok, knalpot dan lampu-lampu beragam model tersedia di outlet kedua tersebut. Farel mengungkapkan untuk harga tangki berkisar di harga Rp 250 - 700 ribu.
Bengkel tersebut memberikan garansi tangki dengan waktu sampai tiga hari, apabila mengalami kebocoran. Sementara untuk harga lampu depan, Farel mengatakan berkisar dari angka Rp 110 - 650 ribu. Sedangkan untuk lampu belakang berkisar di angka Rp 75 - 350 ribu.
Bagian yang juga berpengaruh dalam tampilan motor retro adalah jok. Di bengkel tersebut beragam jenisnya, untuk supercup hingga custom culture seperti japstyle, scrambler, dan chopper.
Termasuk juga aksesori spion yang menunjang untuk keamanan berkendara, pada bagian tersebut di jual mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 310 ribu. "Spion yang dijual seharga Rp 310 ribu itu model namanya jalu kotak, buat gaya retro biasanya juga sering dipakai spion retro motiv silver itu harganya berkisar Rp 90 ribu tergantung konsumen pokoknya," terang Farel.
Semua barang di bengkel Mr. Classic merupakan barang baru, bukan copotan dari motor keluaran lama. Karena itu tidak ada layanan untuk restorasi motor, pasalnya untuk mencari part aslinya masih sulit untuk didapatkan. 

Komentar